Fatburger – Senayan City – It Definitely Gets You Fat ;)

Sabtu siang kemaren, gw kakak dan nyokap gw jalan ke Sency setelah pulang gereja.. Nyampe sekitar jam 2 di Sency dalam kondisi perut yang keroncongan..hehehe.. Awalnya bingung mau makan di mana, tapi akhirnya pilihan dijatuhkan ke Fatburger yang ada di lantai LG. Di lantai LG ini kebanyakan isinya restoran dan ada satu supermarket juga, selain itu ada ATM dari beberapa bank ternama. Letak Fatburger sendiri cukup strategis dan mudah ditemui. Letaknya tidak jauh dari eskalatar yang mengarah ke Lantai GF. Untuk tempat makannya, kita bisa makan di dalam restorannya, atau di kursi yang disediakan di bagian luar restoran.  Kapasitas tempat duduk tidak cukup besar, mungkin hanya bisa menampung sekitar 50-60 orang.. ya itu perkiraan gw aja sih..

Menu2x yang ditawarkan cukup banyak, tapi menu utamanya adalah burger. Yang spesial di sini adalah ukuran burgernya, kita bisa memilih ukurannya dari Small sampai Triple King Burger yang daging burgernya tiga lapis, wah kalo itu sih gw ga sanggup deh.. Akhirnya gw pesen paket Fatburger, burger ukuran medium, dengan kentang dan minum. Oya, kita bisa tambah keju, telor, atau bacon di burgernya, dan pastinya ada charge lagi. Trus untuk kentangnya ada tiga pilihan, fat fries, skinny fries atau onion ring.. Yang istimewa ini fat friesnya, jadi kentang gorengnya itu berupa kentang yang dipotong dengan ukuran besar baru digoreng. Untuk minumannya, pilihannya cukup banyak, kita bisa pilih soft drink, lemon tea, sama beberapa minuman lagi yang gw ga inget semua sih jenisnya.. Selain burger dengan daging sapi, mereka juga punya menu chicken sandwich, yaitu burger dengan daging ayam fillet.

Paket Fatburger

Paket Fatburger

Here it is.. paket Fatburger yang gw pesen.. Fatburger ukuran medium plus Fat Fries dan Ice Lemon Tea… Nih gw tampilin gambar burgernya lagi.. biar lebih jelas dan tambah ngiler..hehe..

Fatburger Medium Size

Fatburger Medium Size

Kesan pertama saat gigit nih burger.. hmmmmm…muaakknyuusss….. dagingnya soooo juicyy… kalo diliat di foto, keliatan deh sari dari daging hasil grill yang bikin tambah enak..  Potongan lettuce yang cukup banyak membuat burger ini lembut tapi renyah.. saus mayonaisenya juga cukup banyak.. Kalo dibandingin sama whopper-nya BK, it thought this is better one.. just my opinion.. tapi emang bener2x harus dicoba.. beef-nya so juicy.. jadi makan ini emang agak sediki belepotan.. Tapi kalo lain kali ke sini, gw bakal pesen burger satu size lebih besar dari ini.. penasaran aja.. Untuk Fat Friesnya gw juga suka banget.. walopun kentangnya dipotong ukuran besar, tapi tetep renyah saat dimakan dan saat dianter ke meja kita Fat Fries dan Skinny Fries yang kakak gw pesen itu masih panas banget alias baru keluar dari penggorengan.. Fat Friesnya harus dicoba juga tuh.. Skinny Friesnya sendiri juga enak.. Sama renyahnya dengan Fat Fries, tapi menurut gw Fat Fries lebih unik sih.. dan beda rasanya sekali makan langsung gede gitu potongannya..

Fat Fries & Skinny Fries

Fat Fries & Skinny Fries

Grilled Chicken Sandwich

Grilled Chicken Sandwich

Dan terakhir, gw sempet mencoba beberapa gigitan dari Chicken Sandwich pesenan kakak gw.. It was great too.. daging ayam di Chicken Sandwich ini berupa fillet yang digoreng tepung.. Yang gw suka adalah walaupun berupa fillet, tapi tekstur daging ayamnya masih ada, masih kliatan serat daging ayamnya.. and it taste yummy…

Overall, menurut gw Fatburger lebih enak dari BK.. walaupun sedikit lebih mahal sih..tapi harus dicoba.. Cabang Fatburger di Jakarta sendiri (di Indonesia ya cuma di Jakarta aja..) ga terlalu banyak, cuma ada di beberapa mall besar.. Tapi kalo lu suka burger, lu harus coba ini.. It’s so worth to try…

Posted on 25 Apr 2012, in Food, Review and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

